Senin, 13 Juni 2011

Aplikasi Android : MyQuran



Yap gambar diatas adalah salah satu surat di Al-Quran yang bisa kita akses melalui hape berbasiskan android. Aplikasi ini dapat di donlot di android market secara cuma-cuma, namun ada juga lho yg berbayar namanya myQuran versi Infaq, link : https://market.android.com/. 

Kesan pertama saya dengan aplikasi ini adalah, fitur-fiturnya yang luar biasa dan sangat banyak, antara lain ada tajwidnya, lalu bisa kita simpan surat terakhir yg kita baca apabila mau melanjutkan di lain waktu. Kemudian ada fitur Asmaul Husna didalamnya. Untuk terjemahannya? Jangan ditanya, lafal latinnya juga ada kok.  

Nah disini yang menariknya, sesering kita membaca Al-Quran lewat aplikasi ini, semakin banyak Asmaul Husna yang terbuka, karena awal diinstal, hanya terdapat Asmaul Husna yang pertama yaitu "Allah". Oiya, saat kita buka aplikasi ini, ada Random ayatnya sebagai welcome screen sih kalo bahasa kerennya,hehehe :D 


Menu Utama dalam bahasa Indonesia


Kalo yang ini bersi bahasa inggrisnya

Nah ini asmaul husnanya,semakin sering baca qurannya semakin banyak yg terbuka. :D

Sebenarnya masih banyak fitur-fitur canggih lainnya di aplikasi ini yang sangat bermanfaat pastinya, semoga yang buat aplikasi ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. 

Buat teman-teman androboyku, ini salah satu aplikasi recomended buat kalian biar ga lupa sama kitab suci kita ini. Biar kita semakin rajin membaca Alquran juga mentadaburinya. Sekaligus belajar tajwidnya.


Tidak ada komentar: